Sunday, October 28, 2018

Renungan Malam

Halaman ini udah mulai berdebu dan berlumut, mari kita bersihkan lagi, kita buat dia hidup kembali . Mudah-mudahan bukan sekedar wacana atau angan-angan belaka ya. Mudah-mudahan Tuhan gariskan halaman ini memang untuk bernafas lagi, dan bisa memberi oksigen, menyegarkan.
Gak usah prolog panjang lebar , aku mau mengenyampingkan semua rasa, dan gak mau nostalgia. aku mau nulis lagi disini, udah gitu aja.

Assalamualaikum, ini nada.
Sapaan manisnya segitu aja ya, kalian udah kelewat manis .
Aku mau cerita sedikit, jadi sebenernya hampir setiap hari mungkin aku sebenernya terfikir untuk nulis blog lagi, aku rindu berbagi, dulu instagram belum ada jadi cuma bisa nulis lewat blog atau sesekali upload video di youtube. tapi semenjak instagram ada, nulis jadi lebih instant, lebih cepat, lebih praktis, enak sih, makanya jadi keenakan. Specifically ngomongin tentang blog, jujur lama vacum dari blog jadi bikin aku jadi anxious mau nulis panjang, aku takut tulisan aku gak bagus, aku takut sharing aku tidak ditangkap seperti apa yang aku maksud , macem-macem deh, bahkan aku jadi takut untuk berbicara banyak yang membuat aku memilih lebih baik diam-diam aja, aku jadi kekurangan kepercayaan diri. Tapi sekarang aku menyadari, dan kembali lagi ke fikiran aku yang dulu "Kalau itu hal yang baik, lakukanlah". Bismillah , Mudahmudahan banyak hal baik yang bisa di lakukan dan didapat dari sini .
I wanna be me . A better me .


Akhir akhir ini hampir setiap malam I kept thinking these things, dan ini bikin aku susah tidur, dan aku ngerasa aku perlu duduk dan bagikan fikiran ini di blog. Sebenernya sering fikiran ini terlintas bahkan stay for awhile but this time I need to talk. Kita samasama berduka dan mendoakan saudara saudara kita di lombok, palu dan dimanapun yang sedang berjuang bertahan, mungkin lebih extra dari kita, membuat aku terdiam dan berfikir "kamu siapa ? mau sampai kapan ? sudah berbuat apa ? kamu mau apa dan kemana?" . Ini mengingatkan aku bahwa sungguh waktu adalah sangat berharga. ada suatu malam sangkin terfikirnya aku dan gak bisa tidur aku nge chat sahabat aku, Dila "gue gabisa tidur, kalau gue ada salah-salah ingetin ya ". Obviously dia gak langsungbales, karena itu jam 3 pagi. aku ngechat dia karena aku tau dia orang yang paling selo dan paling bisa di ajak random deep talk. 
Yang kita rasa waktu terus berjalan sedangkan waktu berhenti adalah mutlak, dia akan datang, dan kita gak bisa tau kapan. 

I need to be a better person 

Sungguh waktu adalah sangat berharga, setiap detik adalah hadiah Tuhan kepada kita. Tuhan begitu baik, masih beri kesempatan kita untuk melakukan sesuatu, perbaiki sesuatu, nabung hal baik. Tapi mayoritas waktu kita pakai untuk lupa, bukan nabung hal baik malah utang. Fokus dengan aksesoris kehidupan, lupa kalau the whole outfit kehidupan kita masih terlihat ridiculous. Fokus menilai orang lain tapi lupa diri sendiri sedang tidak berbuat apapa yang menambah nilai kebaikan di mata Allah. Astaghfirullahalazim. 

Kalau saja kebaikan yang akan Allah berikan dihitung seimbang dengan perbuatan kita, mungkin jadinya minus atau sedikit sekali, tapi Allah beri kita kecukupan yang mashaAllah, aku jadi teringat perkataan papa yang gak pernah bisa aku lupain, papa bilang" Jangan-jangan semua semua hal baik yang kita dapat ini, sesungguhnya Allah sedang mengabulkan doa-doa orang tua kita, doa-doa leluhur kita". 
aku terhenti dan berfikir, wah iya, bisa jadi ini adalah karena doa mereka, bukan doa ku.Sungguh Allah maha baik. 
Semoga ini bisa jadi bahan renungan, menjadi pengingat untuk kita berusaha konsisten belajar jadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih bersyukur, lebih bermanfaat lagi..


Goodnight!





0 komentar: